.

Kamis, 03 Februari 2011

5 Gangguan Saat Hamil

Membayangkan masa-masa kehamilan sebagai masa-masa yang sangat indah karena hadirnya bayi di dalam perut Anda tidak salah. Tapi, perlu Anda ketahui juga, ada 5 gangguan yang mungkin Anda alami selama kehamilan dan membuat tidak nyaman.
1. Gatal. Serangan gatal seringkali terjadi di daerah perut, leher, tangan, dan kaki. Masalahnya, gatal ini terkadang tidak hanya gatal ringan, tetapi juga sampai menimbulkan ruam dan guratan merah.
2. Ambeien. Ambeien bisa menimpa ibu hamil akibat pelebaran dan peradangan pembuluh darah vena (balik) di anus atau rektum.
3. Darah tinggi. Hipertensi dalam kehamilan disebut preeklampsia. Preeklampsia bisa ringan, bisa juga berat. Dikatakan ringan jika tekanan darah kurang dari 140/90 mmHg, sedangkan preeklampsia berat bisa tekanan darah mencapai angka kurang atau sama dengan 160/110 mmHg.
4. Perdarahan. Perdarahan memang bisa terjadi kapan pun sepanjang kehamilan. Perdarahan ketika hamil, tentunya membuat ibu cemas, walaupun belum tentu itu adalah gejala keguguran.
5. Mual dan muntah. Sebenarnya mual dan muntah adalah gejala wajar kehamilan, yang biasa disebut morning sickness. Namun, bisa jadi seorang ibu mengalaminya secara berlebihan, yang disebut hiperemesis gravidarum yang dapat membuat janin kekurangan gizi.


Sudah tahu gangguan-gangguan yang mungkin Anda alami selama hamil? Jangan takut bunda, selama Anda tahu gejala-gejala dan cara mengatasinya, kehamilan Anda pun akan kembali menyenangkan!

Baca Yang Ini Juga Ya...



0 komentar:

Posting Komentar

Adab Berkomentar:
Diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu‘anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda, yang artinya:
“Sesungguhnya Allah meridhai kalian pada tiga perkara dan membenci kalian pada tiga perkara pula.
Allah meridhai kalian bila kalian:
(1) Hanya beribadah kepada Allah semata, (2) Dan tidak mempersekutukan-Nya, (3) Serta berpegang teguh pada tali (agama) Allah seluruhnya, dan janganlah kalian berpecah belah
Dan Allah membenci kalian bila kalian:
(1) Suka qiila wa qaala (berkata tanpa dasar), (2) Banyak bertanya (yang tidak berfaedah), (3) Menyia-nyiakan harta”
(HR. Muslim no. 1715)

  © Blogger template 'TotuliPink' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP  

;