.

Minggu, 26 Desember 2010

MADU LEBAH

 Madu merupakan salah satu obat alami yang memiliki banyak khasiat yang istimewa. Keistimewaan madu di firmankan oleh Allah azza wa jalla:

"Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah,"Buatlah sarang-sarang dibukit-bukit, dipohon-pohon kayu, dan ditempat-tempat yang dibikin manusia. Kemudian makanlah dari tiap-tiap ( macam ) buah-buah dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan(bagimu)."Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia." (QS.An-Nahl(16):68-69)

Rasulullah Shalallah 'alaihi wasallam bersabda:
"Hendaklah kalian menggunakan dua terapi penyembuhan penyakit,yaitu dengan madu dan Alqur'an." (HR.Ibnu Majah dan Alhakim)l

Hikmah meminum madu sangat menakjubkan untuk menjaga kesehatan.Telah dilakukan riset dan penelitian ilmiah untuk membuktikan energi dan kemampuan madu lebah dalam menyembuhkan banyak penyakit.Sebuah studi diInggris tentang penggunan madu pda luka-luka dan bisul atau borok,yang tidak mempan oleh anti biotik, namun sembuh dengan memakai madu murni.Sementara pada tahun 1992 para peneliti Australia telah melakukan riset bahwa mereka menggunakan madu untuk menyembuhkan pasien, melakukan operasi ringan pada luka. Mereka menemukan bahwa efek penggunaan madu sangat efektif sehingga tidak memerlukan penjahitan ulang pada luka-luka pasien tersebut.
Madu juga efektif menghambat pertumbuhan jamur,bakteri dan kuman. Madu sangat baik digunakan untuk obat pada luka bernanah pada saat setelah menjalani operasi.

Tidak diragukan lagi khasiat dari madu. Dan madu yang bagus adalah madu alami, bukan madu yang telah dicampur ataupun di produksi di pabrik.
Rasulullah salallah alaihi wasallam bersabda:
"Madu adalah penawar bagi setiap penyakit, dan Alqur'an adalah penawar bagi penyakit yang terdapat di dalam dada(hati), maka hendaklah kalian menggunakan dua terapi penyembuhan penyakit yaitu dengan madu dan Alqur'an"( HR.Ibnu Majah dan AlHakim)

Oh ya ukhty, madu juga bagus untuk menghaluskan dan menjaga kesehatan kulit wajah.Yaitu dengan cara meminumnya dan mengoleskan ke wajah sebagai masker. Selamat mencoba. . .:)

Baca Yang Ini Juga Ya...



0 komentar:

Posting Komentar

Adab Berkomentar:
Diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu‘anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda, yang artinya:
“Sesungguhnya Allah meridhai kalian pada tiga perkara dan membenci kalian pada tiga perkara pula.
Allah meridhai kalian bila kalian:
(1) Hanya beribadah kepada Allah semata, (2) Dan tidak mempersekutukan-Nya, (3) Serta berpegang teguh pada tali (agama) Allah seluruhnya, dan janganlah kalian berpecah belah
Dan Allah membenci kalian bila kalian:
(1) Suka qiila wa qaala (berkata tanpa dasar), (2) Banyak bertanya (yang tidak berfaedah), (3) Menyia-nyiakan harta”
(HR. Muslim no. 1715)

  © Blogger template 'TotuliPink' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP  

;