.

Senin, 27 Desember 2010

HABBAT AL-SAUDAA(jintan hitam)

 Ukhty sekalian mungkin sudah kenal dengan obat yang satu ini. .,ya bentuknya bisa berupa butiran biji maupun minyak yang memiliki berbagai macam khasiat yang insya Allah dapat mengatasi berbagai penyakit kecuali kematian.
Sebagaiman sabda Rasulullahu salallah 'alaihi wasallam:
"Fil habatissaudaa isyifaauminkulli daain illassaamu"
(Dalam habbat al Saudaa terdapat penawar untuk setiap penyakit kecuali maut)HR.Bukhari

Namun ukhti..., masih ada lho yang meragukan khasiat dari obat alamiah ini. Padahal Rasulullah salallahu 'alaihi wasallam menganjurkan untuk menggunakannya. Sebenarnya sudah banyak studi ilmiah yang dilakukan untuk menggali khasiat dari si hitam ini.Studi-studi tersebut mengindikasi bahwa habbat al saudaa mengandung manfaat untuk meringankan gejala alergi pada tikus.Dan indikasi lain dari kemampuan habbat al Saudaa adalah untuk mengurangi gula darah pada kelinci. Penelitian lain nya tentang manfaat habba al-Sauda bisa membunuh kuman-kuman atau bakteri pada mangkuk-mangkuk yang dipakai penelitian dan pada hewan-hewan eksperimen.

Indikasi lain adalah bahwa habbat al-Saudaa dapat berguna sebagai anti-kanker dan memperkuat alat-alat kekebalan tubuh melawan bakteri-bakteri,virus, dan sebagainya.Studi modern yang dilakukan di Amerika Serikat menunjukkan bahwa mengkonsumsi satu gram habbat al-Saudaa, dua kali dalam sehari,dapat membangkitkan alat-alat kekebalan tubuh.Dan juga habbat al-Saudaa memiliki keistimewaan untuk melawan bakteri yang beterbangan.

Keistimewaan habbat al-Saudaa dapat diperoleh dengan cara memasukkan satu sendok habbat ke dalam susu mentega(zabady) dan dituang dengan minyak zaitun. Minuman ini bagus untuk sarapan dan makan malam. Habbat al-Saudaa mengandung unsur kimia alami (ingat lho ukhty, bahan kimia berbahaya itu di dapat dari hasil sintesa..) dan sangat bermanfa'at, misalnya:
1. Pada bagian kulit mengandung sulfat(garam asam belerang), fosfor,fosfat,karotin,besi dan salinium
2. Pada bagian isi mengandung minyak,enzim,hormon dan bahan-bahan karbohidrat dan protein
3. Pada bagian yang memisahkan kulit dan isi,yang berwarna cokelat mengandung tocopherol, bahan-bahan yang bersifat tembaga dan sulfat,juga mengandung antibiotik serta hormon-hormon

Habbat al-Saudaa juga dijadikan bahan alami mewangikan dan menghilangkan bau mulut yang bisa ditaburkan diatas makanan yang kita makan. Dimasa lampau orang-orang menggunakan habbat al-Saudaa dapat menyembuhkan berbagai penyakit,diantaranya rambut rontok, asma, migrain, susah tidur, merangsang ingatan, lemah syahwat, rematik, penyakit saluran kencing, penyakit mata, penyeimbang hormon bagi kita para wanita,dan masih banyak penyakit lainnya.

Nah, ukhty..,mari kita selalu sediakan selalu habbat al-Saudaa dirumah. . . :)

Baca Yang Ini Juga Ya...



0 komentar:

Posting Komentar

Adab Berkomentar:
Diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu‘anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda, yang artinya:
“Sesungguhnya Allah meridhai kalian pada tiga perkara dan membenci kalian pada tiga perkara pula.
Allah meridhai kalian bila kalian:
(1) Hanya beribadah kepada Allah semata, (2) Dan tidak mempersekutukan-Nya, (3) Serta berpegang teguh pada tali (agama) Allah seluruhnya, dan janganlah kalian berpecah belah
Dan Allah membenci kalian bila kalian:
(1) Suka qiila wa qaala (berkata tanpa dasar), (2) Banyak bertanya (yang tidak berfaedah), (3) Menyia-nyiakan harta”
(HR. Muslim no. 1715)

  © Blogger template 'TotuliPink' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP  

;