.

Minggu, 10 April 2011

Merawat Kecantikan Dengan Buah-Buahan

Memiliki kulit yang sehat dan indah adalah dambaan semua wanita. Apalagi memperindah dan merawat diri dalam rangka beribadah kepada Allah azza wa jalla, salah satunya adalah untuk suami tercinta. Memiliki kulit yang indah butuh rajin perawatannya, namun sekarang sudah banyak tekhnologi yang secara instan dapat mengatasi semua masalah kecantikan para wanita. Tapi tentu saja dibalik itu semua ada hal-hal yang tidak boleh kita lakukan, apalagi kita harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk bisa mewujudkan kecantikan secara instan tersebut.

Sebagian wanita masih bertahan dengan cara alami dalam mempertahankan dan merawat kecantikan. Ini adalah tindakan yang baik, karena selain biayanya minim, tentu saja jauh dari hal-hal yang di haramkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Siapa sih yang gak doyan makan buah..?! Selain rasanya enak dan beraneka ragam, buah-buahan mengandung berbagai macam vitamin dan zat-zat baik yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk merawat kecantikan kulit dan kesehatan tubuh.
1. Pisang
Buah pisang mengandung serotonin, vitamin A, Vitamin B kompleks, dan vitamin C. Buah yang rasanya manis ini sangat bagus untuk melembabkan kulit dan juga mengobati jerawat. Caranya : Pisang Ambon yang telah matang dilumatkan, lalu di campur dengan madu dan minyak zaitun. Oleskan ke wajah, gunakan secara teratur.





2.Bengkoang
Buah bengkoang sangat bagus untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit. Parutan bengkoang di percaya mampu untuk menghaluskan wajah dan mengencangkannya. Bedak tradisional yang masih banyak digunakan sampai sekarang adalah bedak bengkoang yang dibentuk bulatan. 
3.Pepaya
Buah pepaya banyak mengandung vitamin A dan vitamin C, mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Daging pepaya yang berada di tengahnya dan berikut bijinya, digosokkan kewajah dengan lembut setelah terlebih dahulu wajah di steam, lakukan kurang lebih selama 3 menit.




4.Tomat
Buah yang satu ini memiliki berbagai macam zat yang bagus untuk kesehatan, terutama untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit. Tomat mengandung vitamin C, A, E, B1, fosfor dan lain-lain. Iris buah tomat maskerkan kewajah biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air.





5.Jeruk nipis
Meski rasanya kecut, tetapi buah ini kaya khasiat, salah satunya untuk kecantikan kulit. Zat yang terkandung didalam jeruk nipis diantaranya limonen, linalin asetat, geranil asetat, asam sitrat, sitral, fellandren, dll. Zat-zat ini berkhasiat mengecilkan pori-pori, mengatasi kerutan dikulit, mengencangkan dan mencerahkan kulit.
Ada berbagai macam cara merawat kulit dengan jeruk nipis. Ambil air perasan jeruk nipis, oleskan kewajah, tunggu 5 menit, lalu bilas. Cara ini dapat mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah. Campuran air jeruk nipis dan putih telur juga bisa dijadikan masker, untuk mengncangkan kulit wajah. 



6.Strawberri
Buah cantik ini juga banyak khasiatnya. Asam salisilat yang terkandung didalamnya dapat menghaluskan kulit. Parutan buah strawberri dioleskan ke wajah, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air, cara ini dapat membuat kulit menjadi segar dan halus.




7.Apel
Buah apel baik untuk mencegah kulit kusam. Potong-potong buah apel( kulitnya jangan dikupas), blender sampai halus, lalu oleskan kewajah. Diamkan selama 25 menit, lalu bilas.

8.Alpukat
Alpukat mengandung vitamin A, E, C, mengandung mineral dan minyak nabati yang bagus untuk kesehatandan kelembapan kulit. Alpukat yang telah dilumatkan halus di oleskan ke wajah dan biarkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air dingin.

Dengan melakukan perawatan rutin, kita akan merasakan khasiat dari buah-buahan diatas, dan tentu saja cantik alami itu lebih baik dan sehat.

Baca Yang Ini Juga Ya...



0 komentar:

Posting Komentar

Adab Berkomentar:
Diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu‘anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu‘alaihi wa sallam bersabda, yang artinya:
“Sesungguhnya Allah meridhai kalian pada tiga perkara dan membenci kalian pada tiga perkara pula.
Allah meridhai kalian bila kalian:
(1) Hanya beribadah kepada Allah semata, (2) Dan tidak mempersekutukan-Nya, (3) Serta berpegang teguh pada tali (agama) Allah seluruhnya, dan janganlah kalian berpecah belah
Dan Allah membenci kalian bila kalian:
(1) Suka qiila wa qaala (berkata tanpa dasar), (2) Banyak bertanya (yang tidak berfaedah), (3) Menyia-nyiakan harta”
(HR. Muslim no. 1715)

  © Blogger template 'TotuliPink' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP  

;